breaking news New

Ini Dia 3 Jajanan Khas Jogja Dari Hewan Yang Cukup Ekstrem, Berani Coba?

Jogja dikenal sebagai salah satu kota yang selalu dikunjungi banyak orang baik wisatawan dalam negeri hingga wisatawan mancanegara. Tidak hanya memiliki wisata yang banyak dan sangat menarik, Jogja juga memiliki beragam kuliner lezat hingga ekstrem.

Jika kamu menyukai tantangan, pasti kamu akan suka dengan jajanan ekstrem. Ada beberapa jajanan ekstrem di Jogja yang terbuat dari hewan utuh sehingga bentuknya tidak sama sekali berubah dari aslinya. Itulah mengapa beberapa orang cukup takut mencobanya, karena sangat terlihat realistis. Penasaran?

Ini dia 3 jajanan ekstrem khas Jogja dari hewan, yang mungkin bikin kamu terkejut.

1. Keripik Belut

Makanan ini terbuat dari bahan utama belut yang melalui proses pembuatan yang cukup mudah. Pertama, belut dibersihkan dan dibuang tulangnya. Kemudian, belut yang telah dibersihkan diberi rempah rempah dan bumbu yang diperlukan hingga akhirnya dibalut dengan tepung beras, santan, dan tepung kanji. Setelah itu, jajanan ini sudah bisa disajikan.

Keripik Belut adalah salah satu jajanan khas Jogja yang cukup lezat menurut beberapa orang yang sudah mencicipinya. Memberikan tekstur yang gurih dan renyah, keripik ini sangat pas untuk dinikmati saat kamu dengan bersantai atau sedang jalan jalan. Jajanan ini sangat mudah kamu jumpai di berbagai toko oleh oleh di Jogja, kemasan yang praktis membuat jajanan ini cocok untuk dibawa kemana mana.

2. Belalang Goreng

Terdengar seperti makanan di Thailand bukan? Belalang Goreng adalah salah satu jajanan khas Jogja yang bisa kamu jumpai di berbagai toko oleh oleh di Jogja. Kamu bisa membelinya ketika mengunjungi Jogja.

Sesuai dengan namanya, jajanan ini adalah belalang yang digoreng. Dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Dikemas dengan cukup praktis, jajanin di banderol dengan harga sekitar Rp 6.000 sampai RP 12.000 saja per bungkusnya. Makanan ini memberikan cita rasa gurih dan tekstur yang renyah. Berani coba?

3. Jangkrik Krispi

Jajanan yang satu ini juga berasal dari Jogja. Setelah Belalang Goreng, kini ada juga Jangkrik Krispi. Terbuat dari jangkrik sebagai bahan utamanya yang kemudian digoreng hingga menciptakan tekstur krispi.

Makanan ini bisa kamu temukan di pedagang pinggir jalan, street food, atau toko oleh oleh di Jogja. Dikemas dengan sangat praktis, Jangkring Krispi menawarkan harga yang sangat terjangkau dan cocok untuk dijadikan camilan.


Itu dia 3 jajanan khas Jogja yang sangat unik dan ekstrem, berani coba?